Rabu, 06 Juli 2011

Tips Menghadapi Laptop Yang Tidak Menyala

Setelah kita memberikan review tentang Tablet Android Honeycomb Terbaik Termurah, nah kali ini kita akan memberikan tips cara mengatasi laptop yang tidak mau menyala. Anda mungkin sering menghadapi bila laptop anda tiba-tiba tidak mau menyala. Ini sering terjadi kita hadapi, belum lagi pekerjaan yang menumpuk membuat kita kaget dan bingung apa yang harus kita lakukan untuk hadapi laptop yang mendadak mati. Dan anda tidak perlu khawatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghidupkan laptop kamu kembali.
  1. Jika kita menyalakan laptop dengan menggunakan kabel charger, pastikan charger laptopmu terhubung dengan baik, pastikan juga kalau charger yang terhubung tidak longgar.
  2. Bila charger laptopmu terhubung ke surge protector, pastikan surge protectornya telah menyala.
  3. Jika laptop kamu tetap tidak menyala, cobalah pasang charger di stop kontak yang lain.
Apabila anda sudah mencoba cara diatas dan masih tetap laptop kamu tidak menyala, kamu tidak perlu khawatir, ada satu cara lagi yang bisa kamu coba, yaitu dengan melakukan "power reset". Power reset berguna untuk memutuskan arus listrik apapun yang menyebabkan laptop kamu tidak bisa menyala dengan baik. Untuk bisa melakukan ‘power-reset’ kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Lepaskan baterai laptop dari tempatnya dan cabutlah charger dari laptopmu.
  2. Tekan dan tahan tombol power pada laptopmu selama 30 detik, setelah itu lepaskan.
  3. Colokkan kembali charger ke laptop, pasang kembali baterai laptop di tempatnya. Setelah semuanya terpasang, coba nyalakan lagi laptopmu.
Itulah tadi beberapa tips menghadapi laptop yang tidak mau menyala. Jika dari semua cara diatas tidak mampu juga untuk membuat laptop kamu menyala, saya sarankan untuk segera membawa ke ACSC terdekat untuk diperiksa oleh teknisi Acer

0 komentar:

Posting Komentar